Resto Solo Pilihan Tepat Destinasi Kuliner, Nikmati Hidangan Aura Solo Hadiningrat

Kawani.id | Bogor, Restoran dengan bangunan khas joglo asli yang di knock down dari solo dan bangunan tersebut sudah berdiri dari tahun 1990an. Itulah yang menjadi ciri khas dari Resto Solo  Bogor.

“Awalnya bangunan dan lokasi ini hanya di peruntukan untuk kumpul keluarga di saat libur panjang dan hari besar. Dimulai tahun 2006 di alih fungsikan menjadi tempat makan yang awalnya hanya untuk keluarga dan tamu internal saja.” Ujar Ario Danu, pengelola Resto Solo

Ario menambahkan, setelah matang dengan konsep menu hidangan dan sistem ala restoran yang saat itu masih sederhana, barulah 2008 mulai di buka untuk tamu umum. Hidangan khas hingga saat ini tidak pernah berubah cita rasa nya walaupun team dapur sudah memasuki generasi kedua. Gudeg krecek, nasi liwet, salad solo, garang asem, pecel , lontong opor, mendominasi menu best seller bagi pelanggang setia Resto Solo.

“Baru tahun ini 2020, ada penambahan serabi khas solo dengan adonan dan rasa seperti menyantap jajanan pasar di tengah kota solo” beber perally nasional asal Kota Bogor ini

Lebih jauh Ario mengatakan, untuk  harga jauh sangat terjangkau, berkisar 18 ribu – 35 ribu perut sudah kenyang hingga petang.

“Saat ini Resto Solo masih menjadi iconic resto di Kota Bogor,” papar Ario Tak heran banyak pejabat, menteri, artis bahkan tamu dari luarkota yang sering menikmati hidangan dengan aura Solo Hadiningrat.

Pemilik dari Resto Solo ini tak lain adalah tokoh Otomotif senior di tanah air yakni Rio Sarwono . (KWN 003)