Ini Harapan Sekda Untuk Sektor Pariwisata

Sumber Foto:liputan6

Kawani.id | Bogor, Pandemi Covid -19 telah mengakibatkan sendi-sendi ekonomi, termasuk sektor pariwisata lumpuh, karena sejak pandemic melanda, pariwisatalah yang paling awal terkena dampak. Di Kabupeten Bogor, lima bulan pandemic, secara bertahap aktivitas pariwisata mulai dibuka.

“Sektor pariwisata kita memang terpuruk kena pandemic, tapi kita optimis setelah pandemi berlalu pariwisata akan kembali menjadi sektor unggulan dalam menggerakan roda perekonomian, apalagi sektor ini banyak sekali turunnya dan menjadi sumber nafkah banyak orang,”kata Sekretaris Daerah Burhanudin, Senin (31/08/2020)

Burhanudin menegaskan, selain jadi lokomotif penggerak ekonomi, pariwisata pun akan menjadi tumpuan dalam mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) di luar pajak-pajak daerah lainnya yang selama ini jadi andalan untuk membiayai pembangunan Kabupaten Bogor.

“Makanya, sebagai kuncinya program-program yang disusun setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) satu sama lainnya harus nyambung, artinya tak boleh jalan sendiri-sendiri. Ini penting diperhatikan semua SKPD, apalagi pimpinan memiliki misi mewujudkan Bogor sebagai kota olahraga dan wisata,” ujarnya.

Lebih lanjut Burhan juga ingin mendorong Bumdes-bundes yang ada di Kabupaten Bogor. “Bumdes-bumdes yang ada di Kabupaten Bogor akan didorong, kita akan mendorong ekonomi desa ketika desa sudah berkembang. Pariwisata maju, desa pun harus ikut maju melalui sektor pariwisata,” pungkasnya