Rayakan Hari Jadi Partai ke -19 Kader Demokrat Depok Hadir di DPC


Kawani.id | Depok – Kantor DPC Partai Demokrat, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (09/09/2020) berbeda dari hari biasanya, karena pada hari ini kantor atau biasa disebut sekretariat yang berlokasi di Pertokoan Sukmajaya, Jalan Tole Iskandar, Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Sukmajaya ramai oleh kader. Mereka “ngumpul” di DPC untuk menghadiri perayaan hari jadi atau ulang tahun partai ke 19 tahun.

“Rabu tanggal 09/09/2020 ini, Partai Demokrat yang dirikan Presiden ke – 6 Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak terasa sudah menginjak usia ke -19 tahun. Dan ini patut disyukuri semua kader,”kata Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus, kepada kawani.id.

Anggota DPRD Kota Depok tiga periode itu mengatakan, peringatan hari jadi partai ke -19 ini dirayakan sederhana dari mulai pusat hingga daerah kabupaten/kota. Bahkan kader yang hadir pun dibatasi, lantaran ulang tahun partai berbarengan dengan masa pandemi Covid -19.

“Ini sudah arahan dari Ketua Umum Pak Agus Harimurti Yudhoyon (AHY) kepada semua pengurus, di mana saat perayaan ulang tahun tak boleh mengundang kader dalam jumlah banyak untuk mencegah penularan Covid -19, makanya semua kader yang hadir di DPC, sebelum masuk dicek suhu tubuhnya dan wajib mengenakan masker,”ujarnya.

Selain syukuran, perayaan ulang tahun Partai Demokrat ke -19 dan ulang Tahun SBY ke -71, DPC Kota Depok juga memberikan santunan dan bingkisan kepada anak yatim dan kaum dhuafa yang tinggal di sekitar sekretariat DPC.

“Ada sekitar 100 anak yatim yang diberikan santunan, dana santunan swadaya dari kader partai yang memiliki kemampuan ekonomi,”katanya.

Ketika ditanya harapan, Edi Sitorus, ingin Partai Demokrat kembali mengulang kejayaan seperti tahun 2009 lalu dengan menjadi jawara di Pemilu dan berhasil mengantarkan SBY – Boediono menjadi Presiden RI dua periode.

“Kader saat ini sedang bersemangat, karena pimpinan atau komando partai dipegang Pak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Kita menargetkan pada Pilpres 2024 mendatang AHY bisa tampil dan memimpin Indonesia,”tutupnya. (KWN 05)