Unggul Telak dalam Konfercab Amsohi Nahkoda Baru PGRI Kabupaten Bogor

Amsohi terpilih sebagai Ketua PGRI Kabupaten Bogor periode 2020_2025 dalam konfercab PGRI Kabupaten Bogor. Minggu (27/9/2020). (Foto/IST)

Kawani.id | Bogor – Konferensi PGRI Kabupaten Bogor telah selesai dilaksanakan. Selain membahas program kerja, salah satu agenda adalah memilih ketua untuk periode 2020-2025.

Amsohi ditetapkan sebagai nahkoda organisasi profesi guru untuk lima tahun ke depan dalam proses pemilihan yang dilaksanakan layaknya pemilihan kepala daerah.

Mantan Kepala Bidang Pembinaan PNF Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor itu mengalahkan dua rivalnya yakni Asep Wawan Hermawan dan Muslim

Amsohi meraih suara sebanyak 681, sementara Asep Wawan Hermawan mendapat 518 dan Muslim hanya memperoleh 1 suara saja.

Amsohi yang sebelumnya menjabat Dewan Penasehat PGRI Kabupaten Bogor mengatakan, akan melanjutkan program kepengurusan selanjutnya, karena dianggap sudah cukup baik.

“Pastinya melanjutkan, karena memang sudah baik. Mungkin hanya menambahkan yang kurang dan menyelaraskan dengan program Pencakarsa Bogor Cerdas Bupati Ade Yasin dan Wakil Bupati Iwan Setiawan,” ujarnya ditemui Konferensi PGRI Kabupaten Bogor di Gedung Tegar Beriman, Pemkab Bogor, Minggu (27/9/2020)

Sektetaris PGRI Cabang Parungpanjang ini juga menyatakan akan memperjuangkan nasib dan kesejahteraan guru honorer di Kabupaten Bogor.

Termasuk memperjuangkan nasib guru honorer kategori dua (K2) yang sebelumnya telah dinyatakan lulus sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K). Sebab selama ini belum mendapat pengakuan sepenuhnya dari pemerintah, baik secara status maupun kesejahtetannya.

“PGRI Kabupaten Bogor akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, perihal ini. Termasuk model pembelajaran yang dilaksanakan di masa pandemi Covid-19 sekarang ini,” kata Amsohi.

Menurutnya, apa yang akan dijalankannya sesuai dengan tema Konferensi Cabang PGRI Kabupaten Bogor kali ini yakni “Mengoptimalkan Fungsi dan Kewenangan PGRI untuk Mewujudkan Anggota yang Semakin Profesional, Sejahtera, dan Bermartabat dalam Mendukung Program Pancakarsa Kabupaten Bogor”.

Sementara itu, Ketua PGRI Jabar Dede Amar menekankan agar Ketua PGRI Kabupaten Bogor terpilih segera membentuk kepengurusan dan menyerahkan daftar kabinet paling lambat 14 hari ke depan.

“PGRI Jabar memberikan waktu 14 hari ke depan untuk susunan kepengurusan,” ucapnya.

Penulis KWN03