Meningkatkan Kesejahteraan Guru, Tantangan PGRI Kabupaten Bogor di Era Milenial

Iwan Kuswandi, SE , MPd,  salah satu calon Wakil Ketua II dari paket pasangan F2  yang akan maju dalam Konferensi PGRI Kabupaten Bogor dalam waktu dekat. (Foto/IST)

Kawani.id | Cibinong – Pesta Demokrasi Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI ) Kabupaten Bogor  diperkirakan bakal berjalan sengit.  

Pesta Demokrasi para guru yang tergabung di PGRI Kabupaten Bogor itu akan digelar 26-27  September 2020 di Auditorium Setda Pemkab Bogor, di Cibinong, Kabupaten Bogor.

Dua kandidat paket pasangan yang akan meramaikan Konferensi PGRI Kabupaten Bogor sama sama sudah menyiapkan strategi dan program PGRI kedepan. Supaya induk organisasi yang menaungi para guru di Kabupaten Bogor ini bisa lebih maju lagi.    

Salah satu calon wakil Ketua 2  dari Paket   F2,  Iwan Kuswandi, SE, MPd, mengatakan, perhelatan Konferensi PGRI Kabupaten Bogor  ini optimis bakal berjalan dengan lancar dan mampu melahirkan kepengurusan PGRI Kabupaten Bogor periode 2020-2025 .

“Konferensi PGRI Kabupaten Bogor ini sebagai momentum yang tepat bagi semua pengurus cabang atau ranting menyampaikan aspirasi para guru ditengah perkembangan zaman seperti era milenial saat ini,” tegas Iwan Kuswandi, SE, M.Pd yang juga tercatat sebagai Wakil Kepala Sekolah  SMANTIC, Bidang Kehumasan,  Kamis ( 17/9/2020)

Iwan berharap, pelaksanaan pemilihan Ketua PGRI Kabupaten Bogor periode 2020-2025 ini bisa berjalan lancar dan semua cabang atau ranting PGRI se Kabupaten Bogor bisa ikut berpartisipasi.

“Para pemilih yang berasal dari Cabang dan Ranting PGRI diharapkan bisa menentukan pilihan yang tepat , hingga bisa membawa PGRI Kabupaten Bogor ke arah yang lebih maju, dinamis dan aspiratif dalam memperjuangkan aspirasi semua guru se Kabupaten Bogor,” tambahnya .

Disamping itu, kata Iwan, siapapun yang terpilih sebagai Ketua PGRI Kabupaten Bogor nantinya harus bisa mengakomodir dan melaksanakan semua persoalan yang jadi bahan rekomendasi semua cabang, sehingga mampu membawa PGRI Kabupaten Bogor menjadi lebih baik  dan lebih maju lagi  kedepannya.

Tak hanya itu, kata Iwan, kepengurusan PGRI Kabupaten Bogor  2020-2025 harus jadi bagian yang utuh atau bersinergi dengan semua program Pancakarsa bidang Pendidikann yang tengah jadi program unggulan Pemkab Bogor di era Hj Ade Yasin, SH dan H Iwan Setiawan selaku Bupati dan Wakil Bupati Bogor saat ini.      

Sementara yang belum mendapatkan kesempatan memangku amanah jadi Ketua PGRI Kabupaten Bogor periode 2020-2025 tidak  perlu bekecil hati atau kecewa.

Dalam  Konferensi PGRI Kabupaten Bogor nanti,  Iwan Kuswandi,  SE, M.Pd  masuk dalam paket pasangan  F2,  ia  mencalonkan sebagai Wakil Ketua II dari paket pasangan F2.

 Sementara  itu,  H. Muslih, MPd  mencalonkan sebagai Wakil Ketua I dari paket F2.  Sedangkan  untuk posisi Sekretaris paket F2  dicalonkan Iros Rosita, MPd        

“ Untuk posisi calon Ketua PGRI  dari Paket F2, saat ini masih dibahas dan dimusyawarahkan. Kami berharap calon Ketua dari paket  F2 nantinya bisa menjalankan semua amanah para guru terkait memperjuang atau meningkatkan kesejahteraan para guru”  tukas Iwan.

 Selain itu,  sambung Iwanj,  bisa menjalankan semua hal  yang jadi rekomendasi cabang.

“Zaman telah berubah dan peradaban terus berkembang. Ini yang akan jadi tantangan PGRI Kabupaten Bogor di era milenial,” papar Iwan lagi

Lebih lanjut, Kata Iwan, satu hal yang harus direnungkan saat ini adalah bagamana caranya PGRI Kabupaten Bogor bisa menjawab  tantangan dan perubahan zaman, tentunya hanya dengan soliditas dan kebersamaan dalam melaksanakan program yang akan menempatkan posisi PGRI Kabupaten Bogor bisa menjadi media yang tepat untuk memperjuankan peningkatan kesejahteraan para guru.   ( KWN 03 )