Tapera jadi “Vitamin” Penting Para Atlet

Kawani.id | Bogor – Ketua Harian Pertina Kabupaten Bogor, Wolter Rumsory memberikan penilaian positif dengan adanya program KONI Kabupaten Bogor terkait Tunjangan Prestasi Juara ( Tapera) dan akan diberikan kepada para atlet dan pelatih yang akan jadi bagian Kontingen Kabupaten Bogor untuk Porda Jabar 2022 mendatang.

“Tapera ini setidaknya akan jadi “vitamin” penting bagi para atlet ataupun pelatih,” sebut pria yang juga tercatat sebagai ASN di Pemkab Bogor ini. Kamis(21/10/2020)

Selanjutnya , kata Wolter, dengan adanya Tapera ini minimal akan jadi jawaban nyata dari kegelisahan para atlet dan pelatih di Kabupaten Bogor soal kesejahteraan.

Jika Tapera sudah diberikan secara rutin kepada para atlet, setidaknya ini akan jadi modal penting KONI Kabupaten Bogor untuk proteksi atlet atlet potensialnya yang tengah digoda daerah lain di Jawa Barat .

“Pemberian Tapera ini harus diberikan berkesinambungan dan jangan hanya diberikan saat ada Porda Jabar saja,” ucapnya

Ibaratnya lagi, sambung Wolter, Tapera ini harus jadi gaji bulanan para atlet berprestasi di semua cabor yang jadi anggota KONI Kabupaten Bogor.

Namun demikian, tambahnya, Tapera juga harus bisa menyentuh kepada atlet atlet usia dini atau potensial yang akan jadi generasi masa depan olahraga Kabupaten.

Penulis KWN03