Pengcab E Sport Kota Bogor Sambangi Kantor Dispora

Dari kanan Dani (pengembangan preastasi olahraga) Dony (bendahara Esport) Zudiy (humas esport) Hery karnadi (kadispora) Furkon (bidang pemuda). (Foto/ist)

Kawani.id |Bogor – Kendati masuk dalam cabang olahraga baru di Kota Bogor. Namun tidak jadi kendala bagi jajaran Pengurus Cabang Persatuan E-sport ‘Kota Hujan’ untuk lebih memperkenalkan cabor E-Sport kepada publik. Justru sebaliknya, cabor yang dipimpin Andri Saleh Amarald dkk mulai bergerak dalam menyosialisasikan cabor E-Sport. Buktinya Andri cs langsung bersilaturahmi dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bogor, Herry Karnadi diruang kerjanya, Selasa 13 Oktober 2020

Ketua Pengcab E-Sport Kota Bogor, Andri Saleh Amarald mengatakan, pertemuan dengan Kadispora Kota Bogor, Herry Karnadi, salah satu silaturahmi dan sekigus salah satu upaya Pengcab E-Sport dalam menyosialisasikan cabor E-Sport di ‘Kota Hujan’.

“Pada diskusi kami dengan Kadispora, tentunya lebih kepada program Pengcab E-Sport, mengenai sosialisasi, edukasi, dan kompetisi yang akan kita adakan di Kota Bogor, dengan target yang akan kami sasar adalah sekolah, kampus, dan momunitas. Bahkan dari pertemua tersebut Kadispora menyambut baik program yang kita jalankan, karena ini merupakan salah satu program strategis dari salah satu cabang olahraga di tengah pandemi Covid-19 agar kegiatan tetap bisa berjalan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, kalau konsep kegiatan yang akan dilakukan Pengcab E-Sport di ‘Kota Hujan’ dalam menyosialisasikan cabor baru ini. Pihak Dispora sendiri langung meminta untuk selalu dilibatkan peran sertaannya di dalam program sosialisasi. Namun sambung Andri dalam sosialisasi nanti Dispora meminta waktunya bisa disesuaikan dengan program kerja Dispora.

“Dari diskusi yang kita lakukan dengan Kadispora, pak Kadis juga rencanannya akan mengajak dinas-dinas lain untuk menyukseskan program kegiatan Pengcab E-Sport mulai dari Dispora, Disdik, Disparbud, KONI dan pengcab E-Sport, dan itu semua akan disesuaikan dengan programnya masing-masing, dengan target sport, tourism, dan industri,” tegasnya.

Bahkan tambah Andri, guna lebih memantapkan program sosialisiasi tersebut, Pengcab E-Spot nanti akan kembali mengatur waktu pertemuan kembali dengan Kadispora.

“Yang jelas kami mengharapakan bahwa dengan hadirnya cabor E-Sport, dapat menjembatani antara orang tua, pihak sekolah, dan calon Atlet gamers. Karena atlet gamers juga punya masa depan yang baik, dan didukung dengan management pelatihan yang baik dibawah pembinaan Pengcan E-Sport Kota Bogor,” pungkasnya.

Sementara itu Kadispora Kota Bogor, Herry Karnadi menyambut baik, dan sangat mensuport langkah yang dilakukan jajaran Pengcab E-Sport Kota Bogor. Apalagi sasarannya tidak hanya prestasi, tapi juga ingin mengedukasikan tentang permainan gamers kepada para pelajar atau pengguna gadget lebih bijak.

“Dalam ppenggunaan gadget yang berlebihan bisa juga berdampak buruk bagi para pelajar khususnya. Jadi saya sangat mendukung program Pengcab E-Sport, yang ingin mengedukasikan permainan gamers itu kepada hal-hal yang bijak,” kata Herry Karnadi.

Herry menambahkan, kalau di Kota Bogor ini ada program sport, tourism, dan industri. Bahkan dari program tersebut jajaran Pengurus E-Sport sudah bisa menangkap, bahkan sudah bisa menterjemahkannya, sehingga Dispora Kota Bogor, tentunya harus mensuport program dari cabor E-Sport.

Penulis : KWN 03