Panpel Haornas Dan Formi Terapkan Protokoler Kesehatan Ketat

kawani.id | Cibinong – Ketua Panitia Pelaksana Haornas 2020 dan Launching Senam Pancakarsa, Mursidin menegaskan pihaknya  akan menerapkan protokoler kesehatan secara ketat saat pelaksanaan Haornas dan Launching Senam Pancakarsa 2020 yang akan dilakukan tanggal 9 September 2020 di Lapangan Tegar Beriman.

“ Kami sadar saat ini masih dalam masa PSBB, untuk itu kami tetap akan melalkukan protokoler kesehatan secara ketat dalam acara Haornas dan Launching Senam Pancakarsa besok, Rabu (9/9/ 2020 ) di Lapangan Tegar Beriman ,” ujar Mursidin.

Ia menambahkan, beberapa item penting dalam penerapan Protokoler kesehatan secara ketat diantaranya menyediakan tempat cuci tangan, Handsanitizer , penyediaan masker, Face Shield bagi semua pesenam dan para panitia dan juga undangan.

Tak hanya itu, kata Mursidin, saat pelaksanaan Launching  senam Pancakarsa  yang dilakukan para instruktur senam kebugaran dari 7 organisasi senam yang ada di Formi Kabupaten Bogor akan dilakukan jarak sekitar 1,5 sampai 2 meter bagi para pesenam di lapangan.

“ Bahkan kami juga sudah mengatur rute keluar masuk lapangan para pesenam yang akan melaksanakan Launching,” tuntas Mursidin.

Sementara itu, Ketua Umum Formi Kabupaten Bogor, Usep Supratman, SH membenarkan kalau Formi  Kabupaten Bogor dan Panitia Haornas akan menerapkan Protokoler kesehatan yang sangat ketat di saat acara Haornas dan Launching Senam Pancakarsa besok, Rabu ( 9/9/2020 ) di Lapangan Tegar Beriman,  Cibinong , Kabupaten Bogor.

Usep menegaskan, semua hal  yang berkaitan dengan penerapan Protokoler Kesehatan di era Pandemi Covid 19 pada Haornas dan Launcing Senam Pancakarsa terus dibahas dalam setiap rapat Formi,  Dispora ataupun dengan Protokol Setda Kabupaten Bogor.

“ Pada intinya, kami akan menerapkan sistem protokoler kesehatan  yang sangat ketat saat acara Haornas dan Launching Senam Pancakarsa,”  beber Usep Supratman,  SH

Dalam kesempatan yang sama, kata Usep, ia juga meminta kepada semua pesenam di desa dan kecamatan yang akan melakukan Senam Pancakarsa harus tetap menggunakan protokoler kesehatan yang sangat ketat.

“ Selain launching senam Pancakarsa di Lapangan Tegar Beriman,  beberapa instruktur senam di 40 Kecamatan juga akan melakukan Senam Pancakarsa secara Virtual bersama jajaran Muspika nya,”  tuntasnya. (KWN 03)