KONI Kabupaten Bogor, Luncurkan Program “Tapera” Untuk Atlet

Junaidi Samsudin, ketua Umum KONI Kabupaten Bogor akan segera meluncurkan Program Tapera untuk para atlet Kabupaten Bogor. (Foto/ist)

Kawani.id | Bogor – Jika Kota Bogor sudah memiliki program Insus ( Insentive Khusus )  atlet dan pelatih berprestasi di kancah regional, nasional dan internasional. 

Maka dalam waktu dekat ini, KONI Kabupaten Bogor  juga akan memberikan hal serupa dengan nama Program “ Tapera”  ( Tunjangan Prestasi Para  Atlet )  dan akan diberikan secara simbolis dalam bukan Oktober  sekarang

“ Kami sudah melakukan verifikasi selama dua bulan terakhir. Untuk mendata para atlet yang akan kami berikan Tapera ,”  ujar Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor,  Junaidi Samsudin , selasa ( 13/10/2020)

Jumlah atlet penerima Tapera ini lebih dari 100  orang dan nominalnya disesuaikan dengan capaian prestasi yang diraihnya

“ Semakin banyak prestasi yang diraih dan semakin tinggi tingkatan prestasinya, maka nominalnya juga akan bertambah tinggi pula,” beber Junsam.

Diharapkan melalui program Tapera ini nantinya akan menjadi motivasi semua atlet lokal  binaan cabor  di KONI  Kabupaten Bogor akan berlomba menjadi yang terbaik untuk memberikan prestasi kepada dunia olahraga Kabupaten Bogor.

Selain para atlet, kata Junsam,  pelatih  dari perwakilan cabang olahraga juga akan diberikan Tapera.

Sementara itu,  Wakil Ketua II KONI Kabupaten Bogor,  Wawan Darmawan secara tegas mengatakan,  Tapera ini akan diberikan kepada para atlet Kabupaten Bogor yang akan di proyeksikan tampil di ajang Porda Jabar 2022 mendatang.

“ Mudah –mudahan Tapera ini akan jadi titik awal yang bagus bagi masa depan dunia olahraga di Kabupaten Bogor,”  beber Wawan Darmawan.

Lebih lanjut, kata Wawan, rancangan pemberian Tapera ini dilakukan melalui tahapan Verifikasi data dan prestasi atlet atlet Kabupaten Bogor.

“ Hampir tiga bulan kami terus menggodok program Tapera ini.   Saya yakin program Tapera ini nantinya akan jadi Icon dunia olahraga Kabupaten Bogor dalam memberikan apresiasi para atlet dan pelatih yang berprestasi di kancah olahraga regional,  nasional maupun internasional,” tuntas Wawan      

Penulis : KWN03