Ipung S Tamamie jadi Pelatih Timnas Cabor Menembak

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor, Moch Benninu Argoebie (kedua kiri), atlet menembak Kota Bogor, Ipung S Tamammie (tengah) berfoto bersama di Lapangan Tembak Senayan Jakarta, belum lama ini. (Foto/ist)

Kawani.id | Bogor – Atlet menembak Kota Bogor Ipung S Tamamie dipercaya menjadi pelatih untuk mendampingi pelatih utama Timnas Menembak Indonesia, persiapan Olympic, Youth Olympic, Kejuaraan Dunian, dan Sea Games 2021. Hal itu ditegaskan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor, Moch Benninu Argoebie, Selasa 13 Oktober 2020

“Saat ini Ipung sudah masuk dalam jajaran tim pelatih timnas menembak Indonesia. Bahkan masuknya Ipung kejajaran pelatih tersebut berdasarkan hasil dari kepelatihan pelatih tingkat nasional, Ipung mendapatkan peringkat pertama, artinya memang Ipung layak masuk dalam jajaran pelatih,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Benn itu menjelaskan, bahwa selain Ipung yang sudah bergabung dalam tim pelatih nasional untuk cabor menembak. Beberapa nama penembak lainnya seperti Audri juga tengah mempersiapkan diri bersama tim Pelatnas untuk persiapan menuju Olympic Youth. Bahkan dalam waktu dekat ini Audri akan bertanding diluar negeri. Tapi karena situasi masih dalam masa Pendemi Covid-19, maka keberangkatan belum bisa dipastikan.

“Dari ratusan penembak, Audri merupakan salah satu atlet pemegang rekor nasional, dan keduanya Fathur yang rencanannya juga akan diberangkatkan untuk persiapan Olimpiade. Artinya ada dua nama atlet Kota Bogor yang masuk dalam tim Pelatnas menembak Indonesia,” tegasnya.

Yang pasti, dari cabor menembak Kota Bogor, tambah Benn satu di antaranya sekarang dipercaya masuk dalam jajaran pelatih untuk melatih tim Pelatnas Menembak Indonesia untuk Olympic, Youth Olympic, Kejuaraan Dunian, dan Sea Games 2021. Sedangkan Audri, dan Fathur juga tengan konsentrasi dalam mempersiapkan performa terbaik sebelum tampil di event internasional.

Penulis KWN03