24 Karateka FKTI Depok Ikut Kejurnas Kareta Tradisional

Kawani.id | Depok,- Federasi Karate Tradisional Indonesia (FKTI) Cabang Kota Depok, akan menerjunkan sebanyak 26 karatekanya kejuaraan nasional (Kejurnas) karate tradisional yang akan diselenggarakan secara virtual 12 -13 Desember mendatang.

“26 karatekan yang akan kita terjunkan di Kejurnas virtual  memperebutkan Menpora Cupa itu bagian dari 67 karateka yang tergabung di tim Jawa Barat,” kata Sensie Willy, di sela  latihan rutin di Dojo Situ Rawa Kalong, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis,  Kota Depok, Selasa (17/11/2020)

Willy mengatakan, dalam Kejurnas tersebut, Jawa Barat menargetkan atlet FKTI Kota  Depok dapat  meraih sebanyak 6 medali. Target tersebut kata Willy , sangat realistis mengingat karateka Kota Depok peluang meraih medalinya sangat besat “Insya Allah Depok siap membantu Jawa Barat yang menargetkan juara umum di kejurnas ini,” ucapnya”

Willy mengatakan meski saat ini tengah berada di masa pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), tidak menyurutkan FKTI untuk berkiprah memberikan wadah bagi para atlet menuai prestasi.

“Penyelenggaraan kejurnas secara virtual menjalankan standar protokol kesehatan. Ini juga menjadi terobosan dalam dunia olahraga fisik, dengan menggelar pertandingan daring atau online,” paparnya.

Keikutsertaan atlet dalam kejurnas ini, kata Willy \lagi, sangat bermanfaat bagi atlet untuk mengukur kemampuan dari hasil latihan. “Selama pendemi, kami tetap berlatih dengan menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Sebagai informasi, Kejurnal Menpora Cup itu nomor-nomor yang dipertandingkan diantaranya  kelompok usia  8-9 tahun, 10-11 tahun, 12-13 tahun,  14-15 tahun, junior, pemuda, senior, pemandu bakat, dan veteran.

Penulis : KWN 05

Editor : KWN 01