Triads Adventure Sawangan Terobos Lumpur dan Alam Bebas di Bukit Hambalang

Para Anggota Triads Adventute Sawangan saat melakukan kegiatan di Bukit Hambalang, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Sabtu ( 26/9/2020) . (Foto/IST)

Kawani.id | Bogor – Kegiatan  menerobos  lumpur dan alam bebas  sudah menjadi hobi dari para anggota yang tergabung di Triads Adventure Sawangan, salah satu komunitas motor asal Sawangan,  Kota  Depok, Jawa Barat, seperti yang mereka lakukan di Bukit Hambalang, Babakan Madang, Kabupaten  Bogor, sabtu (26/9/2020)  

Nico Ardiansyah, selaku Ketua Triads Adventure Sawangan mengatakan,  komunitas ini terbentuk dari satu kegiatan Grasstrack  yang sering diikuti para anggotanya. Akhirnya, karena sering ketemu dalam satu event,  akhirnya terbentuklah  Triads Adventure Sawangan.    

“Hobi  dalam otomotif seperti ini bukanlah hobi yang murah, karena hobi ini termasuk hobi yang sangat mahal, karena dari jenis motor, asesoris dan perlengkapan  lainnya membutuhkan biaya yang tak sedikit,” ujar Nico, sabtu ( 26/9/2020)

Namun untuk sebuah keupasan dan rasa hobi, akhirnya persoalan mahal itu bisa jadi nomor sekian, yang penting hobi menerobos lumpur dan alam bebas bisa terus berlanjut.      

Sebelum melakukan giat ke alam bebas , biasanya kami semua anggota sama sama melakukan iuran secara kolektif agar semua biaya yang dbutuhkan bisa menjadi ringan jika dilakukan secara kebersamaan dan kekeluargaan.

Saat ini, kata Nico,  anggota Triads Adventur Sawangan baru mempunyai jumlah anggota sebanyak 30 orang dan semuanya sangat aktif, walaupun mereka punya kesibukan masing masing.

Dalam menyalurkan hobinya itu,  Nico tetap selalu mengingatkan kepada semua anggotanya untuk selalu menjalankan ibadah sholat lima waktu setiap saat , setiap hari dan dimanapun tengah  berada. 

 Sementara itu. Sekretaris Triad Adventure Sawangan,  Haryadi alias Chodel Pablo mengatakan,  hobi apapun dan seberapa biayanya pasti akan diupayakan agar hobinya bisa tersalurkan. 

“Namun tentunya, kami juga tetap mengutamakan dapurnya dulu agar terus ngebul. Setelah persoalan dapur beres, baru kami fokus ke hobi,” sergah Haryadi.              

Penulis : KWN05
Editor :   KWN03