Komunitas Kembang Lama Ride, Sensasi Antik Saat Menaiki Motor Classic

Para anggota Komunitas Kembang Lama Ride, salah satu penggemar Motor Classic dalam salah satu kegiatan Kopdar sesama Komunitas Motor Classic. (Foto/IST)

Kawani.id | Bogor – Hobi adalah salah satu bentuk kegemaran yang tak ternilai harganya. Kadang kala demi sebuah hobi, apapun harus dilakukannya.  Hal itulah yang selama ini jadi sikap atau ciri khas para anggota  Kembang Lama Ride, salah satu komunitas Motor Antik yang ada di Bogor.

Kembang Lama Ride,   berdiri sejak 9 Oktober 2017  dan saat ini diketuai Fani Maulana alias Bagol.

Sejak berdiri dari 2017 hingga saat ini, Kembang Lama Ride sudah memiliki 50 an anggota yang kebanyakan kalangan pelajar dan mahasiswa    

“Hobi kami sudah  jelas yakni menaiki motor antik atau classic dan bisa kopdar secara rutin tiap malam minggu  di Taman Lodaya ataupun  beberapa tempat lainnya,”  ujar Fani Maulana, Rabu ( 23/9/2020)     

Farhan Fajriana alias D” Boll, pemilik motor classic dan anggota Kembang Lama Ride mengatakan, selain melakukan Kopdar,  para anggota  Kembang Lama Ride juga selalu rutin melakukan berbagai kegiatan pengajian, diskusi  seputar motor  classic  dan juga kerap turun dalam kegiatan baksos untuk korban bencana alam. 

Tak hanya itu, anggota Kembang Lama Ride juga selalu  bersilaturahmi dengan komunitas Motor Classic lainnya yang ada di beberapa daerah .     

M Bayu Rochmansyah,  salah satu alumni UNJ  yang tergabung di Komunitas Kembang Lama Ride mengatakan, alasan menggemari motor antik  karena disaat menaiki motor clasic merasakan sensasi yang luar biasa di bandingkan menaiki motor- motor biasa.

Odeng, panggilan akrab dari lelaki penggemar Liverpool ini mengatakan, menaiki Motor Classic  sangat  menambah percaya diri saat, jalan

Dalam kesempatan yang sama, Dendy Maulana alias Kusoy menegaskan, dalam waktu dekat ini komunitas kembang lama akan melakukan Baksos  dengan  mengumpulkan donasi untuk membantu korban bencana banjir bandang yang ada di Cicurug,Kabupaten Sukabumi dan daerah lain terdampak banana banjir bandang  di kabupaten Bogor.

Penulis : Rio Fauzi

Editor : KWN03