Sensasi Memancing “Umpan” Di Laut Lepas

Kawani.id | Aktivitas mancing di laut lepas sepintas tampak seperti memuaskan hobi belaka. Padahal bila jeli, mancing di laut tak sekadar memberi kesenangan dan melepas penat, tapi juga membuka peluang usaha.

Memancing di laut dalam memberi keasyikan tersendiri. Jangan heran bila klub mancing di laut dalam tak pernah sepi penggemar. Bagi penggemarnya mancing di laut dalam merupakan satu jenis olahraga yang menyegarkan dan mampu memberi perasaan rileks, bahkan terapi.

Kami menyambangi rumah Anjas di Depok Jawa barat yang mempunyai hobi memancing di laut lepas pantai  kepada ,mengatakan tujuannya bukan sekadar mendapatkan ikan. Yang paling menyenangkan bisa bercanda dan ngobrol dengan teman-teman yang memiliki hobi sama. Jadi nyambung, selasa 01/09/2020 ” ucap Anjas” 

Anjas memang selalu bersama komunitasnya bila pergi memancing jauh ke lepas pantai. “Kami menyewa kapal besar berkapasitas 10 sampai 20orang,”  yang sehari-hari bekerja di perusahaan di bilangan kota Bogor, untuk Sewa kapal mancing dilaut biasanya kolektif biaya tersebut ditanggung ramai-ramai sehingga lebih ringan ” pungkasnya”

Ada sesuatu yang sangat menarik dan mengesankan ketika mendapat ikan Waho di laut yang beratnya hampir 20kg dengan panjang hampair 1 meter, ia mengatakan butuh waktu yamg cukup lama dan melelahkan untuk menjinakan ikan  Waho, untuk di naikan ke perahunya tidak hanya itu saja, ketika air laut dengan gelombang dan ombak yang sedang pasang itu menjadi tantangannya adrenalin yang sangat menyenangkan, tetapi ia tidak khawatir karema nakodah kapal yang di sewanya sudah mempunyai pengalaman ” ucap Anjas”

Walaupun sering mencoba di beberapa spot uuntuk memancing di laut , bersama komunitasnya ada beberapa Spot untuk memancing  yang sangat di sukainya selain ikannya banyak juga tantangan menarik diantaranya Pulau Tunda, Krakatau, Merak, GP, SMR, Panaitan,  dan Ujung Kulon, ungkapnya