Impian Kecilku

Aku adalah seorang gadis remaja yang sekarang menginjak kelas 8 SMP. Kegemaranku adalah menulis dan membaca. Aku gemar menulis karena dengan menulis aku bisa menuangkan imajinasi dan merasa bangga setelah membaca hasil tulisan yang aku buat. Aku gemar membaca karena membaca adalah jendela dunia, dan semakin banyak aku membaca,semakin banyak ilmu yang aku dapatkan.

Salah satu impianku yaitu bisa bersekolah tanpa biaya dari orang tua. Aku tidak ingin mem-bebani orang tua. Aku ingin setelah lulus SMP aku akan masuk SMA yang berkualitas namun tidak berbayar. Salah satu SMA tujuanku adalah SMA Negeri Unggulan M.H Thamrin yang terletak di Jakarta Timur. Karena disana seleksinya sangat ketat aku berusaha belajar secara intensif agar aku bisa mencapai impianku. Jika tidak masuk ke sekolah tersebut aku tidak akan menyesal karena aku
telah berusaha semampuku.

Impianku yang kedua adalah bisa kuliah di luar negeri. Aku senang melihat vlog orang-orang hebat yang bisa berkuliah di luar negeri dengan mengandalkan beasiswa, contohnya adalah Kak Jerome Polin. Ia adalah salah satu motivatorku. Saat melihat video dia di salah satu universitas Jepang dan saat dia menjelaskan perjuangannya agar sampai di titik itu, aku berpikir “Jika dia bisa, kenapa aku ga bisa” itulah yang membuat aku percaya bahwa impian kecilku ini bisa tercapai. Saat berkuliah juga aku ingin masuk ke jurusan matematika terapan. Karena aku sangat menyukai pelajaran tersebut. Menurutku matematika itu merupakan pelajaran yang menantang dan mempunyai jawaban yang pasti.

Impianku yang lain adalah ingin membuat keluargaku bahagia. Aku yakin dengan tercapainya impian-impianku, aku berharap bisa membahagiakan mereka. Aku ingin Papa-Mama bangga akan prestasi yang sudah aku capai. Aku juga ingin adik-adikku bangga mempunyai kakak sepertiku yang mempunyai segudang prestasi. Dengan melihat mereka bahagia aku juga turut bahagia. Karena mereka adalah harta paling berharga buatku.

Mungkin menurut kalian impian kecilku sangat mudah tercapai. Aku yakin banyak orang di luar sana yang berhasil menggapai mimpi sepertiku. Aku memberi judul “Impian Kecilku” karena aku merasa impianku ini memang kecil tapi untuk mewujudkanya aku harus berusaha semaksimal mungkin. Aku yakin jika aku rajin berusaha dan berdoa, impian kecilku ini bisa tercapai.

Penulis.
Lasmay Gresscia Sitohang
SMP Negeri 1 Cibinong

#karyatulis #harianaknasional #kompetisimenulis