Sumbang Mesin Pompa ke NTT,Ini Harapan dari Shopee

Kawani.id | Jakarta, – Shopee, perusahaan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, ikut berkontribusi dalam program penyediaan air bersih untuk masyarakat tiga  kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), diantaranya Timor Tengah Selatan, Belu dan Manggarai.

“Program Shopee di NTT dalam pengadaan air bersih permanen untuk mengatasi krisis air bersih, ketika musim kemarau tiba berkolaborasi di Komando Daerah Militer (Kodam) IX Udayana dan Yayasan Nekmese Mitulo Thalinto,” kata Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja, dalam keterangan tertulisnya Senin (22/02/2021).

Handhika mengatakan, program sosial Shopee , dalam penyediaan air bersih difokuskan di tiga kabupaten, yakni Timor Tengah Selatan, Belu dan Menggarai. Alasannya, karena krisis air bersih di tiga daerah itu sangat parah.

Panglima Kodam IX Udayana Mayor Jenderal (Mayjen) TNI. Maruli Simanjuntak mengapresiasi, dukungan  Shopee membantu penyediaan air bersih untuk masyarakat di NTT khususnya di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Belu dan Manggarai. Dari awal memulai program, kata Pangdam, Kodam IX Udayana, Yayasan Nekmese Mitulo Thalinto, dan tim Shopee Indonesia, telah memantau dan memastikan bantuan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan warga di tiga kabupaten

“Kami mengapresiasi dukungan dari Shopee Indonesia dalam turut memberikan solusi bagi krisis air yang terjadi di NTT.  Langkah awal bersama Shopee ini dapat meningkatkan taraf hidup di daerah terdampak,” kata Mantan Komandan Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres) itu.

Ketua Yayasan Nekmese Mitulu Thalinto, Janse Halena Kamlasi mengaku senang bisa berkolaborasi dengan Shopee dan Kodam IX Udayana dalam program sosial menyediakan air bersih bagi warga tiga kabupaten di NTT.

“Program yang didukung  Shopee Indonesia dan Pangdam IX/Udayana untuk memberikan solusi terbaik dalam memberikan akses terhadap air bersih untuk masyarakat NTT. Kami berharap inisiatif ini terus mendukung masyarakat yang terkena dampak agar dapat bertahan dan membangun kembali kehidupan,” kata Janse menutupi.

Penulis : KWN 01