Pesta Pernikahan Virtual Jadi Tren Baru

Kawani.id | Depok,- Pandemi Covid -19 membuat kebiasan sehari-hari yang dilakukan ketika normal berubah, termasuk pernikahan. Di masa pandemi ini, resepsi pernikahan daring atau virtual lagi ngetren.

Peluang baru ini tak disia-siakan sebuah even organizer  Weddingku yang menggelar Weddingku Virtual Week  pameran pernikahan virtual terbesar dan terlengkap di Indonesia, sejak Senin 16 November sama Minggu, 13 Desember  mendatang.

Dari ajang pameran ini, sedikitnya ada 100 ribu calon pengantin Indonesia direncanakan menggelar persiapan pesta pernikahan secara virtual.  “Weddingku Virtual Week terintegrasi total dengan platform digital dan media sosial Weddingku. Setiap pekannya, lebih dari 800 calon pengantin baru,mendaftar menjadi anggota Weddingku dan 300 ribu orang berkunjung ke situs Weddingku setiap bulannya,” kata Founder dan CEO Weddingku. Tono Raharja, Selasa (17/11/2020)

Weddingku, kata Tono, sangat mengerti jika pesta pernikahan merupakan momen sekali seumur hidup yang mana  proses perencanaannya memerlukan pendekatan personal, antara si calon pengantin dan vendor pernikahan  terkait.  Untuk itu lanjut Tono, Weddingku Virtual Week hadir dengan terobosan O2O2O atau Online to Offline to  Online. Dengan solusi ini, kata Tono, calon pengantin dapat berinteraksi langsung dengan vendor pernikahan yang  dipilih secara digital serta bisa tetap bertatap muka jika diperlukan.

“Para calon pengantin juga mendapatkan kesempatan untuk memenangkan 12 hadiah Grand Prizes dan lebih  dari 1000 hadiah langsung lainnya selama ajang Weddingku Virtual Week ini,” ujarnya.

Pameran pernikahan virtual terbesar ini mengusung tema ‘spring season’ atau musim semi dengan pancaran  warna-warna hangat penuh bunga, sebagai simbol dari harapan dan pemulihan untuk majunya industri  pernikahan Indonesia ke depannya.

 “Di tahun 2020 (Maret – Juni) penjualan wedding ring Frank & co. memang sedikit menurun sekitar 10%. Kami asumsikan banyak pasangan yang akan menikah memilih untuk menunda pernikahan karena adanya  pandemi. Namun sejak diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Juli lalu, ada peningkatan Pada penjualan produk wedding ring. Meskipun bila dibandingkan secara revenue saat ini tidak sebaik tahun lalu,akan tetapi kontribusi persentase angka penjualan wedding ring ada peningkatan single digit artinya  di sini kami melihat bahwa calon pengantin tetap menjalankan rencana pernikahan mereka ditahun ini,” kata Petronella Soan, Operational Director PT. Central Mega Kencana yang membawahi brand perhiasan.

Penulis : KWN 05