Hadir di Kota Depok, Pemkot Dukung Pengcab e- Sports

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok (kiri) bersama Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) e- Sports Kota Depok Wiri Yutruski. (foto/ist)

Kawani.id | Depok,- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mendukung keberadaan pengurus cabang (Pengcab) e- Sport,s karena cabang olahraga digital ini  akan menjadi wadah anak-anak dan remaja kota belimbing itu mengukir prestasi hingga ketingkat dunia.

“Pada prinsipnya Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mewakili Pemkot Kota Depok di bidang komunikasi dan informatika menyambut baik kehadiran kami pengurus salah satu cabang olahraga yang telah diakui pemerintah sebagai olahraga berprestasi,” kata Ketua Pengcab e- Sports, Kota Depok,  Wiri Yutruski, Minggu (25/10/2020) malam, mengutip pernyataan   Kepala Diskominfo Sidik Mulyono, saat menerima audensi pengurus Kamis (22/10/2020) lalu.

Wiri mengatakan, Kadiskominfo berharap kedepannya Pengcab e-Sports Indonesia Kota Depok bisa membuat pergeseran paradigma negatif ke arah positif, anak-anak  yang bermain game online,  ternyata bisa berprestasi bahkan mengharumkan nama Kota Depok.

“Harapan Pak Sidik,  kepengurusan  kami secepatnya dilantik oleh Pengda e-Sports Indonesia Daerah Jawa Barat (Jabar). Agar sedini mungkin anak-anak kami yang menjadi pengurus di Kota Depok ini bisa mewadahi para gamer yang ada, khususnya di Kota Depok karena pada saat ini belum terkontrol secara  signifikan,”ujar Wiri.

Wiri menerangkan, saat audensi dengan Kadiskominfo, pengurus berencana menggelar even wali kota cup, Dandim cup, Kapolres cup. “Even itu untuk persiapan mengasah teknik para atlet atau gamers Kota Depok yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat (Porprov) 2022 mendatang di Bandung Barat, Tasik dan Sumedang,” katanya.

Kadiskominfo, kata Wiri, siap memfasilitasi wifi gratis, ketika turnamen diadakan. “Bagi kami dukungan dari Pak Sidik itu menambah motivasi dan semangat memajukan e Sports Kota Depok,,” katanya.

Sebelumnya, Selasa(21/10/2020 ) Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok juga menyambut baik kedatangan Pengcab e-Sports Indonesia Kota Depok yang melakukan presentasi sebagai upaya Pengcab e-Sports Indonesia Kota Depok mengenalkan Cabor baru ini.

Penulis : KWN -05
Editor    : KWN 01