Sambangi Markas Pokwan DPRD Kabupaten Bogor, Aleg PKS DPR Apresiasi Kinerja Wartawan

Anggota DPR asal PKS Fahmi Alaydrus (kiri) saat berbincang dengan Ketua Pokwan DPRD Kabupaten Bogor di ruang studio podcast membahas soal isu kekiniaan. (Foto/IST)

kawani.id | Bogor – Ruang podcast Kelompok Wartawan (Pokwan) DPRD Kabupaten Bogor, Selasa (13/10/2020) kedatangan tamu istimewa seorang anggota DPR – RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang berangkat dari daerah pemilihan (Dapil) V Jawa Barat. Pria itu bernama lengkap Fahmi Alaydrus yang duduk di Komisi X .

“Keren banget deh, wartawan DPRD sudah memiliki studio. Ini menjadi langkah maju, karena di era digital sekarang ini, arus informasi dengan mudah tersebar. Nah, dengan adanya studio ini, wartawan DPRD bisa menyampaikan berita sesuai dengan fakta yang terjadi di lapangan,” kata Fahmi.

Fahmi akan mendukung semua langkah-langkah wartawan Pokwan DPRD untuk memajukan studio Podcast yang nantinya berfungsi sebagai pusat informasi kekinian yang validitas bisa dipertanggungjawabkan.

“Saya yakin dengan integritas para wartawan di sini (Pokwan-red), informasi yang ada di lapangan sudah diolah dan dicroscek, agar informasi atau berita yang disajikan ke publik berimbang,” ujarnya.

Fahmi, pun menyatakan kesiapannya menjadi nara sumber untuk membahas isu-isu kekinian yang terjadi di tingkat nasional sekaligus berbagi informasi dengan rekan-rekan pewarta di Pokwan ini. “Saya juga minta teman-teman F – PKS di sini (DPRD Kabupaten Bogor untuk sering datang ke Pokwan dan berdialog tentang isu kekinian di Kabupaten Bogor,” pintanya.

Sebagai informasi, ruang Podcast Pokwan DPRD, diresmikan pada pertengahan September lalu oleh ketua DPRD Rudy Susmanto sesuai dialog bertema liputan indep bersama mantan wartawan Tempo yang kini menjadi Ketua PWI Kota Bogor Arihta Utama Surbakti.

“Ruang Podcast ini fungsi utamanya untuk penyampaian informasi berita yang terjadi di Kabupaten Bogor, di mana siaran dari Podcast dipancarluaskan melalui kanal Youtube,” kata Ketua Pokwan DPRD Kabupaten Bogor, Saeful Ramdhan.

Rencananya, kata Saeful, setelah Fahmi Alaydrus, tim akan mengundang nara sumber kompeten dari mulai tingkat lokal, regional sampai nasional. “Nara sumber yang akan dihadirkan disesuaikan dengan isu yang akan diangkat,” tutupnya.

Penulis KWN01