Jalan Bojonggede – Citayam Diperbaiki, Segini Anggaran yang Digelontorkan

Kawani.id | Bogor, – Jalan Bojonggede – Citayam, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, akhirnya dibeton dengan anggaran yang cukup fantastis mencapai Rp 2,7 miliar dengan sumber APBD Kabupaten Bogor tahun 2020 . Betonisasi difokuskan di titik yang kerusakannya paling parah dengan panjang mencapai 583 meter, pekerjaaan bentonisasi dilaksanakan pihak ketiga yang menjadi rekanan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

“Pekerjaan sudah dilaksanakan pihak ketiga, di lokasi para pekerja sudah memasang alat pembatas beton. Pekerjaan itu mengacu pada kontrak selesai akhir Desember mendatang,”kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Jalan dan Jembatan (UPT – JJ) Wilayah I Cibinong, Agus Sukwanto, kepada wartawan, Selasa (13/10/2020).

Sejumlah pekerja sedang memasang pembatas beton di ruas Jalan Bojonggede – Citayam, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jalan yang menghubungkan Kabupaten Bogor dengan Kota Depok itu diperbaiki dengan menelan anggaran Rp 2,7 miliar. (Foto/ist)

Sebagai informasi, Jalan Bojonggede – Citayam yang menghubungkan Kabupaten Bogor dengan Kota Depok itu, setiap musim hujan tiba selalu digenangi air hingga mencapai tinggi lutut orang dewasa. Genangan air itu terjadi, karena saluran air atau drainasenya tidak berfungsi akibat mengalami pendangkalan oleh lumpur dan sampah.

“Jalan itu sering kami perbaiki, tapi karena menggunakan aspal, umurnya tidak tahan lama, makanya diputuskan menggunakan beton, seperti jalan-jalan lainnya yang selalu rusak di saat musim hujan,”ujar Agus.

Sementara itu, sejumlah pengguna jalan merespon positif perbaikan Jalan Bojonggede – Citayam. kondisi jalan tersebut terbilang parah lantaran kerap menjadi langganan banjir setiap kali turun hujan. Selain itu, lubang setinggi betis orang dewasa kerap membuat pengendara terjatuh saat melintas, makanya saya senang, jalan ini diperbaiki pakai beton lagi,” katanya menutupi.

Penulis KWN01