27 Pramuka Cibinong Raih Prestasi Tertingi,Ini Hadiah dari Kwarcab Kabupaten Bogor

27 anggota Pramuka Cibinong usai dilantik jadi Pramuka Garuda

Kawani.id | Bogor, Sebanyak 27 anggota Pramuka, di lingkup Kwartir Ranting (Kwaran) Cibinong, Minggu (11/04/2021) dikukuhkan menjadi anggota Pramuka Garuda, dengan alasanya berhasil meraih prestasi tinggi.

“Pramuka Garuda, yang saya lantik dan kukuhkan, karena mereka sudah berhasil melaksanakan berbagai ujian. Dan ini  merupakan pencapaian prestasi tertinggi di tingkatan Pramuka,”kata Ketua

Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Bogor, Agus Ridhalah.

Sebagai informasi 27 anggota Pramuka Garuda itu, terdiri dari 16 katagori  siaga, 9 penggalang dan 2 panegak.

“Ke 27 anggota Pramuka Garuda ini bisa menjadi contoh bagi semua anggota Pramuka, karena dari sisi ketauladan, kecakapan sampai etika mereka sudah teruji, dan ini menjadi motivasi bagi adik – adik yang belum menyandang predikat Pramuka Garuda,”ujar kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) itu.

Agus menjelaskan, sertifikat sebagai anggota Pramuka Garuda menjadi nilai tambah atau plus, ketika 27 anggota itu hendak melanjutkan pendidikannya kejenjang lebih tinggi.

“Sertifikat Pramuka Garuda masuk katagori prestasi. Ini bisa dipakai, saat mendaftar sekolah di berbagai jenjang atau tingkatan,” katanya.

Agus menegaskan, Kwartir Cibinong, sebagai yang terbaik di Kabupaten Bogor, tak boleh berpuas diri untuk terus melahirkan atau menciptakan kader Pramuka handal dan teruji.

“Ini pekerjaan rumah bagi kakak Pembina, saya sebagai ketua Kwarcab menginkan anggota Pramuka Cibinong, jumlahnya terus bertambah dan secepatnya mempersiapkan calon anggota Pramuka Garuda berikutnya,” pinta Agus.

Ketua Kwartir Ranting Cibinong, R Erwan Sumantri berharap, 27 anggota Pramuka Garuda bisa menjadi panutan dan motivator bagi para kaum muda di Kabupaten Bogor.

“Semoga bisa menjadi panutan dan contoh bagi yang lain, karena saya tak ingin Pramuka sebatas formalitas saja, melainkan wadah dalam menciptakan SDM berkualitas dan berprestasi,” katanya menutupi.